This is Cremona

Foto saya
bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Bidang Karya Tulis UKMF BKT Cremona Universitas Lampung Jl. Prof. DR. Soemantri Brojonegoro No.1 Rumah Ferrocement Fakultas Teknik Gedong Meneng Bandar Lampung 35145

Jumat, 13 Januari 2012

DILEMA PROBLEMATIKA LAHAN PARKIR FT UNILA

Perkembangan teknologi yang sangat pesat selama kurun waktu 10th belakangan tidak dipungkiri menimbulkan banyak dampak terhadap lingkungan sekitar kita. Termasuk kenaikan volume  jumlah kendaraan yang sangat tinggi baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Hal ini mengakibatkan lahan parkir menjadi kebutuhan yang cukup penting, terutama dikawasan perkotaan dan pusat – pusat pendidikan. Termasuk di Universitas Lampung, setelah kemarin Rektor Unila sempat bersitegang dengan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Tolak Kantong Parkir tentang permasalahan pembuatan lahan parkir di lapangan belakang rektorat, kali ini giliran mahasiswa Fakultas Teknik yang banyak mengeluh tentang lahan parkir di fakultas khususnya.

Jumlah satpam yang dirasa terlalu sedikit, yaitu 3 orang  timpang dengan jumlah kendaraan yang parkir setiap harinya di Fakultas Teknik Unila. Ditambah dengan tidak meratanya sosialisasi tentang dimana lahan parkir Fakultas Teknik yang resmi dari dekanat. Tata letak gedung – gedung Fakultas Teknik yang berjauhan satu sama lainnya,membuat lahan parkir di Fakultas Teknik tidak terpusat dan tersebar tanpa kontrol, mengakibatkan menurunnya pengawasan keamanan kendaraan yang parkir disembarang tempat.

Satpam sendiri mengklaim bahwa pihaknya telah bekerja secara maksimal untuk menjalankan tugas sebagai satuan pengamanan di Fakultas Teknik. Tentu saja kita tidak bisa menyalahkan salah satu pihak,semua bertanggung jawab terhadap suasana aman di Fakultas Teknik.Solusi dari kami, masalah ini dapat diatasi dengan mengambil kebijakan yaitu wewenang menetapkan lahan parkir ada ditangan jurusan. Jadi, tiap – tiap jurusan berhak menetapkan lahan parkir bagi mahasiswanya dan sekaligus bertanggung jawab terhadap keamanan lahan parkir tersebut.


Hal ini mampu meminimalisir mis-komunikasi yang selama ini sering terjadi antara mahasiswa pemilik kendaraan dan pihak – pihak yang terkait. Agar tidak lagi ada saling menyalahkan terhadap salah satu pihak. Kita semua harus kooperatif untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman di Fakultas Teknik.Perubahan individu kearah lebih baik harus dimulai secara kolektif sekarang juga.Salam Independent!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar