This is Cremona

Foto saya
bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Bidang Karya Tulis UKMF BKT Cremona Universitas Lampung Jl. Prof. DR. Soemantri Brojonegoro No.1 Rumah Ferrocement Fakultas Teknik Gedong Meneng Bandar Lampung 35145

Selasa, 15 Mei 2012

Portal Unila



CREMONA-UNILA. Salam independent!

  
Tahukah Sobat Crews kalau portal masuk ke dalam kampus UNILA melalui Kampung Baru  akan ditutup mulai Pukul 22.00 WIB.Jika para mahasiswa akan melakukan kegiatan pada malam hari diatas pukul 22.00 WIB di area Universitas Lampung, maka Sobat harus mempunyai surat izin yang dibatasi waktunya.



Gerbang Samping Unila
 Komentar :
“Ide yang bagus kalo untuk keamanan. Soalnya dulu pernah terjadi pejambretan dijalan depan gedung Fkip IPS ”, ungkap Cecep Tarmansyah (TM 2010). Cecep menambahkan terdapat dampak negatif juga dari penutupan portal ini, kegiatan mahasiswa diluar akademik menjadi terganggu contohnya  rapat , belajar bareng soal nya kalu di kosan biasanya tidak boleh atau ada larangan masing masing kos, begitu juga justru mahasiswa paling suka ngadain kegiatan malam di samping tenang juga bisa lebih fokus.

“Kami malah belum dapat informasinya, sebagian portal memang ditutup seperti portal pintu depan unila, portal didepan fakultas teknik dan satu portal di bundaran air mancur juga ditutup, kalau portal akses ke kampung baru tidak ditutup. Jika portal kekampung baru ditutup maka masyarakat yang bermukim di kampung baru akan sangat marah, sebab jika ditutup masyarakat harus berputar jauh untuk mencapai kampung baru”.Terang Romi Satpam UNILA.

Tanggapan dari Cremona Crews sendiri (Baron Hariyanto) “kebijakan itu akan makin mempersulit akses mahasiswa untuk memajukan Universitas Lampung,karena kebijakan itu menunjukkan bahwa pihak Universitas Lampung makin memberikan sekat antara mahasiswa dan kampusnya sendiri”

Bagaimana Tanggapan Sobat Crews sekalian?kirim tanggapan Sobat Crews masalah pemberlakuan jam malam di Unila ke email kami : bkt.cremona@gmail.com atau mention twitter kami di @ukmfbktcremona dg hastag #portalunila .bagi 10komentar terbaik akan kami posting komentarnya di buletin Cremona edisi Juni 2012.


Follow us at Twitter/Blog : @ukmfbktcremona / Cremonanews.blogspot.com

4 komentar:

  1. agak aneh ya kebijakannya...
    bagaimana nasib masyarakat dan mahasiswa yang tinggal di kampung baru dan sekitarnya??
    mungkin diungkapkan dulu apa alasannya, kita analisa bersama langkah apa yang harus kita ambil....

    BalasHapus
  2. birokrat makin membatasi kita kak...semakin dipenjara kita...untuk alasan2 yang sebenerny cuma teknis aja..

    BalasHapus
  3. klo bener2 ditutup kaya mana nasib para pengendara vespa, vespa klo lewat jalan elek susah loh,., contohnya klo lewat 2 mei :(

    BalasHapus
  4. jangan salah lo. biasa nya dengan dibatasi/seperti dipenjara biasanya akan melahirkan ide-ide kreatif yang muncul.

    contoh: Aril (piterpan),soekarno,syeh Ahmad Yassin, dan masih banyak tokoh-tokoh lainnya. yang mendapat ide-ide kreatifnya justru dari balik jeruji besi. :D

    Semoga kalian mengerti apa yang ane maksud

    BalasHapus